top of page
Search
  • Writer's pictureredzaharahap

Kosngosan Blog Media Informasi dan Pendidikan Terlengkap

Updated: Jul 30, 2022



Halo teman teman! Perkenalkan saya adalah reza harahap, sang pemilik blog kosngosan. Blog ini, awalnya bernama kosngosan.blogspot.co.id, setelah mimin beli domain kosngosan yang terbilang murah, makanya blog ini berganti domain menjadi www,kosngosan,com sebagai blog yang isinya membahas peluang bisnis


Pada artikel ini, mimin akan update setiap artikel dari kosngosan sepanjang masa yang membahas lika liku anak kos, mahasiswa dan pelajar. Karena ini adalah postingan pertama dan selalu update, maka pastikan kamu stay tuned disini terus, ya, bookmart halaman ini kalau perlu! Salam dari mimin.


Selamat datang di Blog yang sederhana ini! Mimin akan membagikan berbagai macam file dan aplikaasi yang mendukungmu dalam beraktifitas di kampus dan sekolah secara gratis dan terbaru!


Blog ini berisi berbagai informasi berupa tugas, cara, contoh, bisnis, jasa, pendidikan dan hiburan untuk kamu yang ingin berselancar di dunia maya.


Ada banyak ilmu yang bisa kamu dapatkan dari kosngosan, dan akan terus bertambha bila kamu subscribe dan bookmart halamannya di browser kepunyaan kamu.


Sebelum lanjut saya jelaskan sedikit dulu ya tentang domain. Sederhananya domain atau TLD adalah nama dari sebuah website/blog. Misalnya sobat kosngosan ingin mencari blog ini, saat browsing di internet kamu cukup ketik "kosngosan" maka dari hasil pencarian akan muncul alamat blog ini secara organik


Nah, kosngosan inilah yang disebut domain. Sedangkan .com adalah eksistensi domain. Eksistensi domain sendiri ada beragam jenisnya.


Beberapa eksistensi domain yang populer di kalangan blogger selain .com yaitu .id, .net, xyz, web.id, dan .my.id.


Kamu bisa memilih sesuai keinginan dan budget yang kamu miliki karena setiap jenis eksistensi punya harganya masing-masing.


Kalau pengen domain yang murah kamu bisa coba my.id, atau kalau punya budget lebih kamu bisa memilih .id atau .net. Namun umumnya para blogger lebih suka eksistensi .com karena mudah dihapal dan harganya juga cukup terjangkau.



Kalau ingin mendapat uang dari blog syarat utama yang harus punya blog dulu dong. Lucunya beberapa yang tanya gimana cara dapat uang dari blog via chat atau email ternyata Belum sama sekali memulai membuat blog.


Padahal kalau hanya buat blog itu gampang loh. Tinggal beli pasang yang akan kamu pakai untuk ngeblog. Platform itu bisa blogger atau wordpress. Saya sendiri pakai blogger dan tidak ada alasan khusus kenapa aku pakai Blogger ketimbang wordpress. Sejak SMA saat pertama kali aku membawa blog barulah Blogger.


Mengenai sekarang banyak para ahli yang mengatakan bahwa WordPress lebih baik daripada Blogger aku pun nggak ambil pusing. Kalian pun bisa pilih dengan bebas mau pakai blogger atau wordpress.


Dan supa tidak salah pilih kalian bisa browsing lebih lanjut tentang kelebihan dan kekurangan masing-masing platform ini ya. Just Do it! jangan kebanyakan mikir, karena untuk menjadi seorang blooger itu harus berani mengambil resiko dan belajar banyak hal lho


Saya sebagai admin blog yang dulu sangat suka menambahkan widget widget nggak penting seperti animasi, gift, update-an terbaru media seperti nstagram dan lain sebagainya. Biasalah ya namanya juga cewek, wajar kalau suka aksesoris-aksesoris yang cantik-cantik.


Setelah mengenal banyak teman blogger yang lebih pro, saya mendapatkan banyak saran bahwa sebenarnya tampilan yang terlalu ramai seperti itu justru bisa menurunkan performa blog kita sendiri.



Performa yang dimaksud adalah loading page atau page speed alias kecepatan loading di blog kita. Semakin banyak widget yang tidak penting maka akan semakin berat blog kita ketika dibuka.


Dan loading page yang lama bisa berpengaruh terhadap jumlah traffic atau pengunjung. Panjanglah akibatnya. Jadi Pantengin terus blog kosngosan hanya di kosngosan ya teman teman!

12 views0 comments
bottom of page